Search

Rabu, 02 November 2011

Notebook Page


Bosan dengan tampilan halaman di Microsoft Word yang putih polos? Kalau kalian pake Microsoft Office Word 2008 untuk Mac atau Microsoft Office 2007 untuk Windows, kalian bisa coba layout notebook seperti yang terlihat di gambar di bawah ini.
Di Word 2008 untuk Mac, kalian bisa menampilkan halaman seperti ini dengan mengklik FILE, lalu pilih PROJECT GALERY.  Klik BLANK DOCUMENT, lalu pilih WORD NOTEBOOK LAYOUT.
Di Office 2007 untuk Windows, kalian bisa menampilkan halaman seperti ini dengan memakai program yang bernama Microsoft Office OneNote 2007, yang ada dalam folder Microsoft Office di START menu.
Selain tampilannya yang unik mirip buku tulis, NOTEBOOK atau OneNote juga memberi manfaat tambahan, misalnya fungsi audio record yang bisa kita pakai merekam suara ke halaman notebook kita, fungsi video record yang bisa kita pakai menambahkan file video dengan webcam ke halaman notebook kita, dan sebagainya.
File audio atau video yang kita tambahkan ke halaman notebook atau OneNote tersebut akan tetap tersimpan di sana walaupun kita menutup file tempatnya menempel, sampai kita menghapusnya. Silakan dicoba.

Tidak ada komentar: